Penderita Penyakit Ini Jangan Sampai Tertular Covid-19, Akibatnya Fatal




JAKARTA - Pemerintah terus menggaungkan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona. Isolasi diri, jaga jarak, penggunaan masker, tetap di rumah dan cuci tangan menjadi imbauan yang tak pernah absen disosialisasikan pemerintah dalam upaya melawan corona.
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto menjelaskan, tetap berada di rumah menjadi salah satu kunci untuk mencegah virus itu menulari orang yang menderita penyakit bawaan.
"Lindungi kelompok rentan saudara kita usia lanjut, penyakit kronis, tekanan darah tinggi, kencing manis, asma, kanker, TBC dan lainnya," kata Yurianto dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB Jakarta, Selasa (21/4/2020).
 Korban Covid-19
Menurut Yurianto, apabila virus corona yang ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO itu tertular ke penderita penyakit tersebut, tidak menutup berujung pada kemungkinan paling buruk.
"Karena kalau mereka kena Covid, akibatnya fatal," ucap Yurianto.
Kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali bertambah sebanyak 375 orang. Sehingga totalnya per hari ini, Selasa (21/4/2020) menjadi 7.135 orang.
Sementara untuk pasien yang sembuh bertambah 95 orang, totalnya menjadi 842. Angka kematian juga bertambah pada hari ini sebanyak 26, sehingga totalnya menjadi 616 orang.
Sumber : OKEZONE
Penderita Penyakit Ini Jangan Sampai Tertular Covid-19, Akibatnya Fatal Penderita Penyakit Ini Jangan Sampai Tertular Covid-19, Akibatnya Fatal Reviewed by IndoPand on April 21, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.