Wilder Harus Incar Perut Tyson Fury untuk Menang

Wilder Harus Incar Perut Tyson Fury untuk Menang
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan petinju kelas berat, Gerry Cooney menilai Deontay Wilder salah menerapkan strategi karena tidak membidik area perut dan rusuk Tyson Fury di dua pertarungan sebelumnya.

Cooney menganggap Wilder bakal kembali mengalami kekalahan di laga rematch bila masih bersikeras mengincar pukulan telak ke kepala untuk mengincar kemenangan KO secara langsung.

"Fury adalah petinju yang hebat, dia punya taktik yang bagus dan bisa menghindar sepanjang laga serta membuatmu kehilangan keseimbangan."

"Bila saya yang menghadapinya, saya akan mengincar tubuhnya. Saya akan mengincar rusuknya. Ketika saya terus mengincar rusuk, tangannya bakal turun dan barulah saat itu saya mengincar dagunya," kata Cooney, dikutip dari Boxingnews 24.

Cooney menganggap Fury sejatinya juga keluar sebagai pemenang di laga pertama yang berakhir imbang meski sempat dipukul jatuh oleh Wilder.

"Saya rasa Fury mengalahkan Wilder di laga pertama. Di laga itu, ia memang jatuh di ronde ke-12. Namun setelah itu ia bisa bangkit dan kembali memburu Wilder."

"Hal itu jadi modal bagi Fury untuk membuat Wilder tak percaya diri di pertarungan kedua. Wilder akhirnya benar-benar kalah," ujar Cooney.

Cooney merasa pandemi corona sedikit menguntungkan persiapan Wilder dalam menghadapi rematch lawan Fury karena Wilder mendapatkan waktu persiapan tambahan.

"Wilder punya waktu tambahan di gym untuk berlatih jurus baru untuk menghadapi Fury. Bila laga Wilder vs Fury tetap berlangsung sesuai rencana awal, rasanya Fury masih tetap difavoritkan." (ptr/jun)
Wilder Harus Incar Perut Tyson Fury untuk Menang Wilder Harus Incar Perut Tyson Fury untuk Menang Reviewed by IndoPand on April 21, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.